Wednesday, 20 May 2009

Cerita Mengapa Kami Tertarik Bisnis Melia Nature

Artikel Cerita Mengapa Kami Tertarik Bisnis Melia Nature ini merupakan kelanjutan artikel Pengalaman Pribadi Saya dan Teman Memakai Melia Propolis. Selain dapat membantu penyembuhan penyakit panas dan sinusitis, masih banyak khasiat dan kegunaan propolis. Sebelum melanjutkan cerita khasiat propolis, saya ingin menceritakan latar belakang yang mendasari saya dan teman-teman mengapa tertarik dan mau menjalankan bisnis Melia Nature ini.

Kami pada awalnya hanyalah beberapa mama yang tugasnya mengantar jemput anak sekolah. Biasanya pagi hari kami kumpul sebentar saling bertukar cerita, tentang kenakalan anak, permasalahan anak, membahas buku Ibu Dengarkan Aku, dsb. Ya biasa deh seperti para ibu lainnya.

Di antara kami, mama Avelia sudah menjadi pemakai setia produk Melia Propolis sejak sekitar 2 tahun lalu. Melihat daya tahan tubuh anak saya yang lemah, Mama Avelia beberapa kali menganjurkan untuk mencoba Melia Propolis. Sayangnya saat itu Mama Avelia tidak terlalu menguasai product knowledge, jadi dia hanya sekedar cerita kalau propolis bisa membantu daya tahan tubuh, radang tenggorokan. Anakku lho sudah sekitar 2 tahun ini enggak pernah ke dokter. Tapi ya itu hanya sekedar sekilas info, belum menggerakkan kami, teman-teman akrabnya untuk mencoba produk Melia Propolis tersebut.

Seperti yang saya ceritakan di artikel Melia Propolis, Antibiotik Alami Membantu Kesembuhan, suatu hari upline mama Avelia yaitu mama Gloria yang anak-anaknya sudah duduk di bangku SD, datang ke TK untuk mengantar Melia Propolis. Mama Gloria ini orang yang fokus dan sungguh-sungguh dalam menjalankan bisnis Melia Nature. Jadi setiap bertemu orang, secara otomatis dia bercerita tentang kehebatan Melia propolis.

Karena tahu kalau Melia Nature ini bisnis jaringan, saya hanya mendengarkan setengah hati dan membentengi diri agar tidak tertarik (saya malas karena sudah beberapa kali ikut MLM lain dan tidak berhasil). Tapi mama Gloria tetap bercerita dengan penuh semangat, memberikan contoh kesaksian tentang kesembuhan orang yang minum Melia propolis tersebut. Di pikiran saya mulai terbayang wajah-wajah mama, anak, suami, dsb yang mungkin bisa terbantu kesembuhan dan daya tahan tubuhnya.

Waktu mama Gloria mulai menunjukkan hasil pendapatannya dari Melia Nature, saya mulai bimbang. Apalagi mama Gloria berjanji mau membantu kalau saya mau bergabung di bisnis ini. Saat itu saya berpikir, mama Gloria sama seperti mama-mama lainnya yang kerjanya antar jemput anak ke sekolah dan les. Tapi bisnis Melia yang dijalaninya paruh waktu membuat dia tampil beda. Dia menjadi memiliki nilai tambah tersendiri.

Mengetahui saya yang setengah tertarik, mama Gloria mulai menerangkan tentang bisnisnya. Ternyata sistemnya sangat mudah, beda dengan produk MLM lain yang saya ketahui sebelumnya. Berikut beberapa perbedaan Melia Nature dengan MLM lain:
1. Sistem keanggotaan
a. Melia Nature: keanggotaan hanya sekali seumur hidup, bisnis bisa diwariskan.
b. MLM lain: pada umumnya keanggotaan dibayarkan per tahun, bila tahun berikutnya tidak memperpanjang keanggotaan, dianggap hangus. Hal ini membuat tahun berikutnya banyak anggota jaringan yang hilang.

2. Sistem tutup poin / minimal belanja bulanan
a. Melia Nature : tidak ada sistem tutup poin dan minimal belanja bulanan. Pembelian produk yang wajib dilakukan hanya 1 kali pembelian saat awal kita bergabung menjadi anggota. Setelah itu tidak ada keharusan berbelanja produk lagi.

b. MLM lain: sebagian besar MLM yang saya ketahui memberlakukan ketentuan tutup poin atau persyaratan belanja bulanan. Anggota yang tidak melakukan tutup poin pada umumnya tidak dapat menikmati bonus.

3. Sistem bonus
a. Melia Nature: Sistem bonus harian, ditransfer ke rekening. Ada pemberitahuan melalui sms saat kita memperoleh bonus.
Ada beberapa macam bonus: bonus langsung penjualan produk, bonus sponsoring, bonus pengembangan jaringan, dan bonus unilevel.
Setiap merekrut anggota (persyaratan menjadi anggota membeli paket produk seharga Rp 550.000/unit + biaya keanggotaan Rp 30.000), kita mendapat bonus sponsoring sebesar Rp 100.000 dengan ketentuan 70% ditransfer langsung ke rekening (1-3 hari kerja, tergantung bank), dikurangi ongkos transfer Rp 5000. Yang 30% dikumpulkan untuk auto maintain, bisa ditukar produk dan brosur. Jadi kalau ada 1 orang yang bergabung menjadi member membeli 1 unit atau 1 paket produk Melia Propolis atau Melia Biyang, sponsornya akan mendapat uang Rp 65000 yang langsung ditransfer ke rekening dalam 1-3 hari kerja. Lumayan khan...

Selain itu ada bonus pengembangan jaringan, setiap kelipatan 2 unit di kiri dan 2 unit di kanan (tidak harus seimbang), kita akan mendapat bonus Rp 170.000 (ketentuannya sama, yang langsung ditransfer 70%nya - ongkos transfer Rp 5000). Jadi yang ditransfer ke rekening Rp 114.000 / kelipatan 2 kiri 2 kanan.

Di Melia Nature bonus kita peroleh tanpa ada persyaratan belanja produk lagi (tidak ada sistem tutup poin).

b. MLM lain
Pada umumnya bonus dibayarkan bulanan. Bonus diberikan kalau kita sudah melakukan kewajiban melakukan pembelian sejumlah tertentu sebagai syarat tutup poin. Tak jarang uang yang kita keluarkan untuk tutup poin lebih besar daripada bonusnya :(. Hal ini yang sering menjadikan banyak pemula di bisnis MLM lain tidak kuat dan putus asa.

Karena persyaratan untuk bergabung sangat mudah, dengan uang Rp 580.000 (Rp 550.000 dapat propolis 1 paket yang berisi 7 botol, ditambah Rp 30.000 biaya keanggotaan) dan sistem bisnisnya yang menarik, Mama Gloria berhasil merekrut anggota dari semua kalangan. Yang terbanyak ibu rumah tangga, teman-teman sesama mama di sekolah, selain itu ada ibu penjual kue, ibu penjual jepit, Mbak Sus, dokter, guru, dsb . Ukuran botol Melia Propolis memang mungil tapi multi fungsi. Banyak yang sudah membuktikan khasiat Melia Propolis.

Setelah bergabung tugas kita hanya mencari 2 orang teman untuk seumur hidup, kita tidak perlu belanja produk lagi. Teman yang kita ajak juga kita ajari seperti itu, mencari 2 orang teman. Saat jaringan kita berkembang, setiap kali ada penambahan 2 unit di kiri, 2 unit di kanan, secara otomatis kita memperoleh bonus. Jadi hal ini memungkinkan kita memperoleh pasif income.

Penjelasan mama Gloria membuka pikiran kami, para ibu rumah tangga yang mulanya tidak memiliki penghasilan sendiri. Apalagi kami dikenalkan pada uplinenya, mama Hapy yang terjun ke bisnis Melia Nature ini karena berkat Melia Propolis suaminya sembuh dari sakit hepatitis komplikasi. Kami berpikir jika kami mengambil peluang tersebut, kami akan memperoleh produk Melia Propolis yang dapat kami konsumsi untuk kebutuhan keluarga. Selain itu kami menjalankan bisnisnya juga karena kami ingin para mama lainnya pikirannya terbuka, tidak baik terlalu menggantukan penghasilan dari suami saja. Sebaiknya istri belajar mandiri, memiliki penghasilan sendiri juga. Apalagi bisnis ini dapat dijalankan di sela waktu luang, terutama saat anak di sekolah.

Nah sebagai tahap awal, kami mengkonsumsi sendiri produk Melia Propolis untuk diri sendiri dan keluarga. Perkembangan selama minum Melia Propolis kami ceritakan dan diskusikan di sekolah, kami simpan di memori otak, jadi bisa dibuat kesaksian saat menjelaskan ke orang lain.

Pada awalnya jalan yang kami tempuh tak selalu mulus. Ada yang suaminya pada awalnya tidak setuju jadi butuh waktu untuk meyakinkan suami. Ada yang suaminya menolak mencoba produk jadi perlu dirayu dan dibujuk dulu. Tapi karena kami memiliki upline yang pengertian dan teman yang saling mendukung, kesulitan tersebut untungnya dapat terlalui dengan baik.

Saat yang paling efektif minum Melia Propolis ini adalah pagi sesaat setelah bangun tidur dan malam sebelum tidur saat perut kosong. Untuk mengaduk gunakan sendok plastik, jangan gunakan sendok stainless. Untuk aturan pakainya isi gelas dengan 1/4 air, teteskan propolis beberapa tetes (tergantung umur, berat badan, dan parah tidaknya penyakit, sebagai patokan 1 tetes setara dengan 10 kg berat badan).

Saat diminum, Melia propolis yang berbentuk liquid dengan mudah terserap tubuh mengikuti peredaran darah. Pada tahap awal terjadi proses detoksifikasi atau pembuangan zat racun dan zat tidak berguna dari dalam jaringan dan sel tubuh. Selanjutnya terjadi inner healing atau proses penyembuhan dari dalam dan regenerasi sel. Tahap terakhir pemeliharaan sistem imun tubuh sehingga tidak gampang sakit lagi.

Pada anak-anak, saya tidak mengalami kesulitan berarti saat pemberian Melia Propolis ini. Mama juga untungnya mau menurut minum dan mengoleskan Melia Propolis di dekat lututnya yang sakit. Suami saya pada awalnya juga tidak menolak saat saya minta minum Melia propolis.

Saat proses detoksifikasi Melia Propolis ini ada orang yang merasakan reaksi tidak enak di pusat rasa sakit. Seperti mama saya saat pemakaian botol kedua, sempat merasakan sakit yang lebih dari biasanya. Mama sempat protes, tapi saya beri pengertian memang begitu prosesnya, coba pakai lagi. Malam harinya saat mama mengoleskan kembali propolis ke pusat rasa sakit tersebut untunglah sakitnya sembuh.

Beberapa waktu sebelum suami memakai Melia Propolis, ada general check up dari kantor suami. Hasilnya kadar lemak triglyserid suami sedikit di atas normal. Selain itu suami saya langganan sakit radang tenggorokan, sering pusing, pegal-pegal, dan memiliki gangguan pencernaan.

Pada suami saat awal pemakaian Melia Propolis belum terjadi reaksi, malah pegal-pegal di tubuhnya berkurang. Sekitar hari kelima, suami saya mengeluh pusing tapi dia belum menyalahkan dan belum tahu kalau itu reaksi tindak balas Melia Propolis. Biasanya pada orang yang memiliki kadar kolestrol atau kadar triglyserid tinggi, saat proses detoksifikasi Melia Propolis keluhannya pusing. Kayaknya Melia Propolis sedang bekerja memperbaiki sirkulasi darah, membongkar penyumbatan lemak dalam darah. Keluhan pusing suami terjadi sekitar 1 hari tapi dia tetap dapat beraktivitas seperti biasa.

Beberapa hari kemudian suami saya menolak saat saya suruh minum propolis, katanya gara-gara propolis perutnya terasa enggak enak, kembung, bikin badan lemas. Saya terangkan kalau itu reaksinya karena memang pencernaan dia khan bermasalah. Setelah dibujuk akhirnya dia mau minum Melia Propolis lagi dengan syarat dicampur madu.

Saat ini daya tahan tubuh keluarga saya jauh lebih baik dan suami sudah enggak rewel lagi saat minum Melia Propolis, malah kalau saya lupa dia yang mengingatkan. Bahkan sekarang sehabis minum es, suami yang mengingatkan nanti jangan lupa anak-anak dikasih propolis. Begitu pula waktu binatang peliharaan sakit suami bilang kasih propolis aja...

Nah sekarang bagaimana dengan Anda? Tertarik mencoba produk Melia Propolis dan bisnis Melia Nature? Bila Anda ibu rumah tangga yang ingin mencari tambahan penghasilan, coba pikirkan peluang bisnis ini. Produk Melia Propolis ini bisa membantu daya tahan tubuh anak, bisa membantu menyembuhkan berbagai penyakit seperti radang tenggorokan, panas, sinusitis, diabetes, kanker, myom, wasir, amandel, dsb. Selain itu di setiap keluarga butuh propolis sebagai P3K just in case atau buat jaga-jaga saat anak jatuh /tubuh terluka, terkena knalpot, minyak panas, luka bakar, dsb.

NB: Hal ini enggak berarti kaum Bapak enggak boleh ikut bisnis ini lho. Malah justru istri yang disupport suami jauh lebih cepat berhasil. Bagi yang belum menikah pun dipersilakan bergabung :)
Bagi yang berminat atau ingin memperoleh info lebih jauh, dapat menghubungi saya melalui HP 08123213971, facebook, atau email yusisetiawati@gmail.com. Semoga Melia Propolis dapat membantu kesehatan keluarga Anda dan bisnis Melia Nature dapat meningkatkan kondisi finansial Anda.



Bagi Anda yang serius ingin mengembangkan bisnisnya, silakan mempelajari sistemnya lebih jauh di http://member-melianature.blogspot.com/. Kami bantu Anda menuju sukses. Gratis ongkos kirim ke seluruh wilayah Indonesia bagi member di jaringan kami.

Related Posts by Categories



16 comments:

Diah said...

Bicara bisnis memang nggak ada habisnya ..selain penuh tantangan ,serta mengasyikkan sekali

Salam sukses

Yusi Setiawati said...

Wah Mbah Diah mampir ya...
Blog kue basah Mbak Diah seru banget tuh.
Yup bisnis memang penuh tantangan.
Salam sukses juga buat Mbak Diah.

Lidia said...

hai...nice Blog you have...pls come and vi$it me now I'll $end you my nice $mile...thank u have a great day

Yusi Setiawati said...

Hi Lidia, nice to have a friend like you.

linkherbal said...

Wah makasi buanyak ya informasinya
Memang bagus itu product
Dari MLM mana pun yg namanya propolis itu bagus
dan sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan

Belajar Internet Marketing said...

Hai Linkherbal,
thanks a lot atas tanggapannya. Salam sukses selalu ya.

toko furniture online said...

Sekarang banyak terapi kesehatan gratis atau yg bayar murah, seperti ceragem, gelang laser, dll. Ini biayanya malah lebih murah dibandingkan melia.

gymfitness said...

back to nature....kalo ada yang lebih murah, alami, dan halal...itu lebih baik.tapi mencegah itu lebih baik daripada mengobati....jaga kesehatan dengan rajin dan teratur olah raga....

agus supriyadi said...

terima kasih atas informasinya.............
silahkan anda berkunjung di wabsite kami, siapa tau anda tertarik dengan produk-produk yang kami tawarkan. terima kasih

Asep Komar said...

Bisnis ini kayaknya lebih efeltof kalo di jalanin dengan serius tapi team work ya.....
Tenun Troso Jepara

all about android
Chair / Kursi tamu
Jepara Furniture

nardi said...

terima kasih informasinya,,,,salam sukses selalu!!!!!

mebel jati jepara said...

nice info gan. jika ada yang ingin bisnis furniture silahkan kunjungi web kami

Ari Isna Blog said...

smua bisnis bagus.....
tp pemeran nya itu bagus apa tidak...?
soalnya wktu itu saya prnah di bohongin sma kwan sya yg ikut jringan MLM, blng nya mau ngajakin ke acra ultah tmen nya ehh gk tau nya gw di prospek,, "ngebetein bgt se" udh itu yg di bicarain bkn keungulan" produk nya lg,, tpi tntang jaringan nya and jdi rank sukses gtu...
menurut w itu si CUCI OTAK..... krna hnya melianan nature ja yg di omonging. kyk gk ada pmbhsan lain aja.....
"STOP CUCI OTAK"

produk furniture,furniture jepara said...

informasi yang sangat bagus sekali ,,,

lemari kayu,lemari jati said...

bisnis memang membuat orang tertarik ..

Muaz Elhaaj said...

Anjing menggonggong maling kuLkas berlaLu. terusLah maju, jangan dengar orang2 yang tak sukses. Thanks to : Allah yang telah mempertemukan kami dengan PT. Melia Nature Indonesia
Terima Kasih
SEMANGAAAAATTTT . . . . . !!!!

Post a Comment

 

blogger templates | Make Money Online