Saturday, 28 November 2009

Cerita Seputar Ibu Hamil dan Dunia Ibu

Tanggal 15 November lalu telah lahir dengan selamat keponakan kami. Enggak nyangka lahirnya lebih cepat 2 minggu dari perkiraan dokter, sudah githu bayinya gedhe lagi, beratnya 3,5 kg , panjangnya 51 cm, jenis kelamin laki-laki. Syukurlah bisa lahir dengan normal. Padahal mamanya naik berat badannya enggak terlalu banyak lho, cuman 12 kg.

Saat berkunjung ke rumah sakit melihat si bayi, kami saling bertukar cerita tentang kehamilan, tanda-tanda bayi mau lahir, proses persalinan, perkembangan bayi, siapa dokter anaknya, dsb. Jadi teringat deh pengalaman saat hamil dan melahirkan dulu.

Waktu kehamilan anak pertama dulu, rasanya senang, surprise, tapi bingung juga. Ada mahluk mungil yang mulai berkembang di rahim. Apa yang harus dilakukan? Apa berarti kita harus makan lebih banyak? Apa pantangan bagi ibu hamil, perkembangan apa saja yang terjadi pada tiap trimester kehamilan, gimana caranya memperoleh anak yang cerdas dan sehat, apa ibu hamil harus minum susu ibu hamil, kenapa ada yang rasanya enggak enak, dsb. Rasanya haus banget informasi. Ada perasaan takut juga kalau berbuat salah terus terjadi hal yang tidak diinginkan pada jabang bayi.

Saat itu di rumah belum langganan internet. Jadi enggak kepikiran kalau kita bisa cari info ke Google, tinggal ketik pertanyaan yang mau kita tanyakan, klik search muncul deh banyak situs yang bisa memberi tahu jawabannya.

Saat anak pertama saya lahir dan ternyata kena kolik dan alergi, saya kesulitan menemukan buku yang mengulas pengalaman pribadi orang dalam mengatasi permasalahan tersebut, baru saya teringat pada internet. Ternyata di internet banyak banget orang yang mau berbagi cerita di blog mereka, ada pula forum dan situs yang khusus mengulas permasalahan tertentu. Jadi kita bisa menemukan jawaban dari permasalahan yang kita hadapi dari banyak sumber.

Salah satu situs yang saya ingat banyak membantu dalam menjawab permasalahan anak saya adalah www.dunia-ibu.org. Saat ini saya lihat situs tersebut lebih kaya info. Artikel tentang kehamilan, nama bayi, kecantikan, kesehatan, resep masakan, dsb. Kita bisa sekedar membaca artikel, pengalaman orang lain, maupun berperan aktif bertanya langsung melalui forum.

Saat kehamilan anak kedua, saya merasa lebih siap. Tapi...karena kehamilan tersebut tidak direncanakan sebelumnya, sempat kaget juga saat tahu hamil. Apalagi kehamilan tersebut terjadi saat anak pertama masih berusia 10 bulan. Ditambah lagi kondisi kesehatan saya saat itu kurang fit, sempat kena flu berat di trimester awal kehamilan.

Tapi untunglah berkat pengalaman sebelumnya dan belajar dari pengalaman orang lain, saya tidak lagi panik dalam mencari info. Saat ini saat mencari berbagai jawaban atas berbagai pertanyaan, internet menjadi teman terbaik saya.

Beberapa hari lagi keponakan saya yang lain menunggu giliran lahir ke dunia. Perkiraan dokter laki-laki. Hm enggak sabar rasanya pingin ngeliat. Kurang berapa hari lagi ya....Semoga proses persalinannya berjalan lancar.

Related Posts by Categories



6 comments:

mebelanda.com said...

istri saya sedang hamil. terima kasih artikelnya.

Yusi said...

Salam buat istri Anda ya. Semoga anak kalian lahir dengan sehat, normal dan selamat.
Semoga toko mebel Anda makin sukses juga...

sekilas info said...

salam,
sekedar info buat blogger seluruh Indonesia
Promosikan blognya di www.sekilasinfo.net dapatkan backlink dofollow dan ribuan pengunjung

trims

agus supriyadi said...

terima kasih atas informasinya.............
silahkan anda berkunjung di wabsite kami, siapa tau anda tertarik dengan produk-produk yang kami tawarkan. terima kasih

afit said...

ni saya sedang dalam proses....trims ya....

Asep said...

istri saya sedang hamil, yg diminta aneh2 aja,... maklum lagi nyidam,....

Post a Comment

 

blogger templates | Make Money Online